Wakil Bupati Solok Selatan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Rabu, 27 November 2019 - 17:27:29 WIB

WARTAPOROS.COM -- Wakil Bupati Solok Selatan Abdul Rahman memberikan bantuan material kepada korban kebakaran di Jorong Sungai Pagi Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Rabu (27/11).

Bantuan tersebut berupa seng sebanyak 4,5 kodi, dan dinding kalsiboard sebanyak 50 lembar. Selain itu Abdul Rahman juga menyerahkan kartu keluarga (KK) baru kepada korban kebakaran.

Bantuan yang diserahkan berupa kalsiboard merupakan sumbangan Wabup, sementara itu bantuan berupa seng dari Dinas Sosial PMD.

Wabup mengatakan, bantuan material lain berupa semen, batu dan kayu, akan diberikan minggu depan. “Minggu depan kita mulai pengerjaannya,” ugkapnya.

Ia mengatakan, pembangunan rumah para korban kebakaran juga akan dibantu pengerjaannya secara gotongroyong bersama-sama masyarakat. Ia menambahkan, anggota TNI juga akan ikut membantu pengerjaannya nanti.

Sebelumnya, usai terjadinya musibah kebakaran pada Jumat, (22/11) lalu. Wabup menyerahkan beberapa paket bantuan dari Palang Merah Indonesia (PMI) serta serta bantuan dari Dinas Sosial Solsel.

Sementara itu, Kasatpol PP&Damkar, Epli Rahmat dalam pesan whatsappnya mengatakan kebakaran beberapa rumah masyakat tersebut terjadi di Sungai Padi Padang Aro, lebih kurang 100 m setelah SPBU Sungai Padi (jika dari arah Padang Aro), dan tidak ada ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut

Menurutnya 3 unit regu damkar ( Padang Aro, Lubuk Malako dan Muara Labuh) ditambah 2 unit mobil suplai air (PDAM & Dinsos) beroperasi selama 2 jam mulai 11.40 s/d. 13.30.

Ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang turut berusaha memadamkan api, baik masyarakat, pihak kepolisian, dan lainnya. (Humas)