Satpol PP Robohkan Ratusan Rumah Liar di Jalan Siak II

Selasa, 26 November 2019 - 20:15:26 WIB

Satpol PP Pekanbaru Bongkar Bangunan Liar yang Berdiri di Atas DMJ.(Foto: Tnc)

WARTAPOROS.COM--Satpol PP Kota Pekanbaru merobohkan ratusan rumah liar di Jalan Siak II menuju Jembatan Siak II, Selasa (26/11/2019). Sebelumnya, ratusan rumah liar di Jalan Garuda Sakti menuju Jalan Air Hitam sudah terlebih dahulu dirobohkan. 

Satpol PP membongkar menggunakan alat berat. Lokasi yang ditertibkan mulai dari perempat Jalan Riau Ujung atau tugu menabung, sampai ke arah Jembatan Siak II. Rumah liar ini dibangun di atas Daerah Milik Jalan (DMJ). 

"Sudah satu minggu melaksanakan penertiban dari Garuda Sakti samlai jembatan siak II. Di situ kan banyak rumah liar. Progres kita sampai hari ini sudah 70 persen," kata Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono. 

Sebelum dirobohkan menggunakan alat berat, Satpol PP sudah lakukan sosialisasi. Mereka juga sudah memberikan surat peringatan. 

"Mereka juga sudah paham rumah itu di DMJ, tanah milik pemerintah, berarti milik Kota Pekanbaru," jelasnya. 

Penertiban juga dilakukan lantaran banyak keluhan masyarakat. Selain itu, lokasi yang ditertibkan itu akan ada pelebaran jakan.

 "Mereka dipindahkan itu karena banyak keluhan masyarakat. Juga karena mau dibangun dua sisi jalan. Kalau tidak salah akhir Desember ini atau awal tahun 2020 akan dibangun jalan lebar," jelasnya. 

Ia mengimbau warga yang sudah ditertibkan agar bersama-sama membangun kota yang lebih bagus dan lebih baik. 

"Minggu-minggu ini selesailah. Mudah-mudahan yang sudah disosialisasikan membongkar sendiri, supaya kayu, seng bisa diambil lagi," harapnya.***