Besok Siang, KAMMI Pelalawan Kembali Demo Group RGE

Jumat, 10 Mei 2019 - 16:45:15 WIB

Surat Aksi Demo Kammi Pelalawan

WARTAPOROS.COM--Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kabupaten Pelalawan akan kembali menggelar aksi demo di PT Inti Indosawit Subur. Namun kali ini aksi demo dilakukan 4 titik diantaranya depan pabrik Indosawit, kantor humas Indosawit atau Asian Agri dan kantor Raja Garuda Emas (RGE) RAPP Tonset I.

Hal tersebut dilakukan buntut tidak ada responnya pihak perusahan terhadap tuntutan aksi sebelumnya di depan pabrik Indosawit. Kepada wartaporos.com, Jumat ( 10/05/2019). Tauhid Marifatullah S.Ip mengatakan, bahwa besok akan melakukan aksi demo kembali sebab sampai hari ini tuntutan yang disampaikan belum mendapat jawab dari pihak perusahan.

"Kita sudah sampaikan tuntutan kepada pihak perusahan, namun tidak mendapat jawaban. Tidak hanya itu, usahkan jawaban responpun tidak ada dari pihak perusahan, kita sudah komitmen akan kembali melakukan aksi demo,"ujar Tauhid.

Dikatakan Tauhid, bahwa aksi demo kali ini akan dilakukan orasi sepanjang jalan desa makmur dengan mengajak masyarakat untuk  peduli akan desanya dengan melakukan 1000 tanda tangan sebagai petisi nantinya di pusat. Selain itu, orasi nanti  menyampaikan kepada masyarakat perjuangan akan dilanjutkan ke Pemerintah Pusat dan Kementerian yang terkait.

Lanjut Tauhid, Ia sudah melakukan koordinasi dengan rekan-rekan aktivis di Nasional untuk meminta dukungan dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat. Bahkan ia juga sudah koordinasi dengan Himpunan Mahasiswa Pelalawan yang berada di Jawa.

"Kita sudah koordinasi dengan rekan-rekan mahasiswa di Jawa, untuk memberikan dukungan serta mengajak bersama-sama untuk aksi ke Pemerintah Pusat maupun DPR-Ri,"terangnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Pelalawan Bandung (HIMAPEL-BDG), Eri Gunawan menyebutkan, rekan-rekan KAMMI Pelalawan sudah ada berkoordinasi untuk permasalahan tersebut, namun sejauh ini masih bersifat koordinasi.

"Kita siap turun membantu rekan-rekan KAMMI Pelalawan, terlebih ini kepentingan masyarakat. Kita juga ada namanya BEM se-Jawa ini juga bisa membantu perjuangan masyarakat yang ada di Kabupaten Pelalawan,"pungkasnya. (rik)