DPRD Kepulauan Meranti Gelar Rapat Paripurna Penyampain LKPJ Tahun 2018

Kamis, 09 Mei 2019 - 17:45:48 WIB

Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si saat menghadiri sidang paripurna

WARTAPOROS.COM— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti, menggelar rapat paripurna dalam rangka Agenda Penyampaian Pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2018 di Balai Sidang DPRD Kepulauan Meranti, Rabu (9/5/2019) malam.

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD H. Fauzy Hasan SE, Wakil Ketua DPRD H. Taufikuurahman dan dihadiri oleh Bupati Kep. Meranti Drs. H. Irwan M.Si, Forkopimda dan sejumlah pejabat Eselon II dan III dilingkungan Pemkab. Meranti.

Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si saat menghadiri sidang paripurna dalam laporannya menyampaikan, garis besar substansi penyelenggaraan pelaksanaan pembangunan daerah di Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2018 secara umum berjalan lancar, aman dan kondusif. Maka, sesuai dengan amanat regulasi Pemda Kepuluan Meranti berkewajiban untuk menyampaikan LKPJ.

Setelah mendengarkan pidato tentang LKPJ Kepulauan Meranti Tahun 2018, seluruh Fraksi yang ada di DPRD Kepulauan Meranti mengucapkan apresiasi kepada Bupati Kepulauan Meranti Drs. Irwan M.Si dan Wakil Bupati H. Said Hasyim beserta jajaran atas kinerja pengelolaan keuagan dan pelaporan LKPJ tepat waktu.

Hal ini disampaikan oleh perwakilan masing masing Fraksi dalam rapat Paripurna penyampaian tanggapan Fraksi, diantaranya dari Fraksi Demokrat Bulan Bintang.

" Kami dari Fraksi Demokrat Bulan Bintang mengucapkan apresiasi kepada Bupati Kepulauan Meranti yang telah menyampaikan LKPJ tepat pada waktunya sesuai dengan ketentuan UU yang ditetapkan," ujar juru bicara Fraksi Demokrat Bulan Bintang Abdul Rasyid.

Dalam kesempatan itu, Abdul Rasyid juga mengapresiasi 3 OPD atas kinerja realisasi anggaran tahun 2018, yakni Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas PU Tata Ruang yang mencapai 90 persen lebih. Dan berhasil mendongkrak realisasi anggaran Pemkab. Meranti secara keseluruhan sebesar 1.065 T Rupiah atau setara 95.9 persen dari Total Anggaran 1.109 T Rupiah lebih.

"Kami melihat capaian diatas 90 persen ini sudah cukup baik," ujar Rasyid.

Selanjutnya tanggaan Fraksi PDI-P oleh Azni Safri, selain mengapresiasi keberhasilan Pemkab. Meranti mempertahankan WTP, ia juga mengapresiasi peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, dan SDM.

Sementara Fraksi melalaui juru bicaranya Fauzy SE, senada dengan Fraksi lainnya Fraksi Golkar juga mengapresiasi Pemkab. Meranti yang telah berhasil mempertahankan WTP 7 Tahun berturut-turut. Fraksi Golkar juga menyayangkan target PAD yang masih jauh dari harapan yakni sebesar 42 persen dan menyarankan OPD membuat strategi yang jitu dalam rangka meningkatkan penerimaan PAD.(Adv/Nik)